Senin, 20 Mei 2013

Kata Mutiara Ustad Jefri Al Buchori




Pasti anda pernah dengar nama almarhuma yang merupakan ustad ternama semasa hidupnya. Banyak kata-kata motivasi, mutiara hidup telah diberikan sebelumnya dari beliau dan pasti anda penasaran dengan kumpulan kata mutiara yang pernah diucapkan oleh Ustad Jefri Al Buchori. Dikesempatan kali ini TargetBlank akan memberikan Koleksi Kata Mutiara dan Bijak dari Ustad Jefri Al Buchori.

Al-Qur’an.. Membacanya ada kemuliaan.. Membaca lalu memahaminya ada kemuliaan dan keutamaan.. Mengamalkannya itulah para kekasih Alloh..

Lelahnya menjadi orang dengki, Setiap saat dia harus mencari2 & menunggu2 kesalahan orang yg didengkinya, jk tdk ada dia akan memfitnahnya

“Hati dan lidah” seringkali jadi pangkal “masalah”

Hati yg tak ramah seringkali membuat lidah jadi bermasalah.. Dan perkataan yg baik tdk akan lahir dari lisan yg suka menghina..

Jika disuruh memilih yg terbaik dari dirimu maka pilihlah “hati dan lidah” mu, Karna byk orang yg menjadi mulia dikarnakan hati dan lidahnya

Jika kita hanya boleh memilih 5 didunia ini maka pilihlah agama, harta, akhlaq mulia, rasa malu & pemurah.. Pesan luqmanul hakim kpd anaknya

Duhai Sang penentu qodho & qodhar.. Duhai ENGKAU yg telah menghiasi Ramadhan dgn “lailatul qodar” izinkan hamba_MU yg kotor ini mengenal_MU.

Berlemah lembutlah kalian kepada orang yg tidak faham.. Sehingga karna kelemah lembutan kalian mereka menjadi faham.. Selamat berpuasa..

Ke’arifan dan kebijaksanaan ada di dalam hati orang2 yg hatinya lembut..

Betapa pentingnya sebuah adab.. Sampai2 menyampaikan kebenaran saja wajib dgn adab..

Puncak ibadah adalah kerendah hatian.. Bukan merendahkan..

Kebaikan akan mengantarkan seseorang kpd kebenaran dan kebenaran akan mengantarkan seseorang kpd puncak pengetahuan lalu menjadi rendah hati

Pada malam “lailatul qodar” tiba2 saja langit menjadi sempit, dikarenakan malaikat saling berdesak2kan memenuhi penjuru langit..

Senyum saja.. Meski senyum itu tak terbalas.. Karna senyumnya orang yg beriman dgn niat ibadah.. Bukan utk dibalas lagi dgn senyuman..

Mencium tangan dan kening ibunda adalah obat kedukaan serta mengundang datangnya keberkahan..

Yaa Allah.. Fahamkan aku atas segala urusanku.. Hingga pada akhirnya aku tdk berburuk sangka atas takdirku..

Lakukanlah sesuatu yg bisa membuat orang2 disekelilingmu tersenyum dan bahagia.. Itulah sebaik2nya akhlaq..

Rizki tidak harus selalu berupa harta.. Kesehatan dan kemantapan iman adalah rizki yg sangat luar biasa..

Belajar agama bkn hanya utk menjadikan diri baik, Tapi juga manfaat. Syg jika hanya baik utk diri tapi tdk bermanfaat bagi sekitarnya..

Betapa lemah jiwa raga ini.. Betapa diri ini tak lagi memiliki kekuatan apapun utk tegak berdiri.. Karna rasa malu dgn dosa yg menggunung..

Yaa Alloh, tlg tampakkan bahayanya hawa nafsu hamba, copot topeng keindahannya, perilhatkan watak aslinya, sehingga hamba tdk tertipu lagi..

Tidak sedikit yg masih mencari peluang utk berbuat maksiat di bulan yg penuh dgn berkah ampunan ini..

Terlalu banyak keinginan itu ternyata bisa menyiksa diri.. Ramadhan bulan membungkus segala macam keinginan..

Pastikan langkah kita gak keliru.. jk keliru buru2 sadar diri dan segera kembali.. sebelum terlambat..

Selama tinggal didunia tidak akan ada kesenangan dan kesusahan yg abadi.. artinya apapun kesusahan dan kesenangan itu pasti akan berlalu..

Berbuat baik/benar bukanlah utk dikatakan baik/benar.. Tapi berbuat buruk/jahat biasanya akan dikatakan buruk/jahat..

Menunjukkan kebenaran dgn cara mencaci memaki tdk akn pernah mendapatkan simpati.. Maka tunjukilah kebenaran dgn sifatnya yg penuh kasih.

Cobalah fahami musibah sebagai bentuk teguran halus Alloh SWT kpd kita.. Supaya kita jauh lebih dekat dan makin dekat lg dgn Yg Maha Kuasa.

Janganlah “menuntut” Alloh.. jikalau engkau belumlah “menurut” Alloh.. (mentaati kehendak_Nya)

Jangan duakan cinta_Nya dengan cinta seorangpun selain daripada_Nya.. Dan berhati2lah jika cinta sudah mulai menginjak2 hati sanubari_mu.

Demikian sedikit kumpulan kata mutiara yang bisa saya berikan yang berhubungan dengan kata-kata yang pernah beliau ucapkan. Semoga ini dapat bermanfaat sebagaimana mestinya dan terima kasih atas kunjungannya di TargetBlank. Sukses selalu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar