Senin, 25 November 2013

Syeikh Abdul Qadir Al-jailani dan Isra Miraj




Kisah perjalanan ini pernah aku dapatkan dan dengar dari sebuah kutbah jumat Sebelumnya dengan segala kekurangannya saya mohon maaf bilamana dalam isi pemaparan ini ada kekhilafan dan kesalahan untuk itu mohon para pembaca meluruskan cerita ini terlebih bila cerita ini merupakan cerita israiliat dan pemutar balikkan sejarah.
Ketika Rasulullah SAW sampai ke masjidl Aqsa lalu beliau melanjutkan perjalanannya ke langit menuju sidratil muntaha beliau didampingi oleh Malaikat Jibril. Ketika itu beliau bertanya yang kurang lebih "Bagaimana cara aku berjalan keatas langit" lalu malaikat jibril memanggil buraq yang sudah menunggu dilangit dunia. Adapun besarnya makhluk buraq itu sejauh mata memandang. Lalu beliau bertanya lagi "Wahai Jibril lalu bagaimana cara ku naik keatas buraq itu ?" ketika itu malaikat memunculkan ruhul abdul qadir al-jailani. Lalu rasulullah bertanya. "Wahai jibril siapakah pemuda dihadapan ku ini" lalu ruhul abdul qadir menjawab "Hamba adalah cicit keturunan mu wahai kekasih Allah, aku akan datang dipenghujung hari akhir dunia" kemudian beliau gembira mendengar pengakuan Abdul qadir. Lalu ruhul Abdul qadir meminta kepada rasulullah seraya berkata "Wahai kekasih Allah naiklah keatas Buraq itu dengan menginjakkan kaki anda keatas kepala saya, hamba sangat senang melakukannya" Lalu Rasululallah SAW menuruti permintaan ruhul syeikh abdul qadir dan menginjakkan kakinya ke atas kepala syeikh abdul qadir sehingga sampai kepada makhluk buraq yang sudah menunggunya dilangit dunia dan terbang menuju sidratil muntaha.

          Demikianlah sekilas kisah perjalanan Rasulullah dan bertemu dengan ruhul Abdul Qadir Jailani. Dalam beberapa kisah Syeikh Abdul Qadir dimana tingkatan beliau sering disebut-sebut dibawah telapak kaki rasulullah mungkin ini ada hubungannya dengan peristiwa sebelum dimana syeikh abdul qadir dilahirkan kedunia.

Kurang lebih saya mohon maaf semoga Allah mengampuni dosa-dosaku dan para pembaca semua Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar