Kamis, 01 November 2012

Cara Reset Printer Epson R230


Banyak sekali pengalaman selama aku membantu saudaraku membuka usaha cuci cetak fhoto Digital/ Hp dan Rental Komputer, salah satu pengalamannya yaitu cara reset Printer Epson R230, dulu aku hanya bisa bingung, takut dan sebagainya ketika kutahu printer Epson R230 lampu power ama catridge kedip-kedip merah bergantian. Terpaksa deh di bawah ke tukang service dengan biaya sekitar Rp. 20.000 sampai Rp. 30.000, lumayan ya buat beli cendol, tapi dengan seiringnya waktu yang berjalan aku terus memperhatikan dan mempelajarinya dan akhirnya aku berhasil juga mereset sendiri printer Epson R230 dan sering membantu teman-teman untuk mereset printer yang sama hahahahahahahaha.. Oke langsung saja kalo mau mencoba ikuti langkah di bawah ini :

  1. Download dulu software SSC Service Utility software.Klik disini untuk mendapatkan softwarenya atau langsung ke situs aslinya di http://www.ssclg.com/epsone.shtml atau Klik disini Berikut langkah-langkanya:
  2. Pastikan printer dalam kondisi hidup dan terkonek dengan komputer (driver printer sudah terinstall)
  3. Instal SSC Service Utility dan jalankan programnya
  4. Seting konfigurasi printer model. Pilih Epson Stylus Photo R230. Setelah itu tutup main
  5. Dipokok kanan bawah taskbar (deket ama jam) klik kanan ikon SSC Service Utility, pilih Protection Counter -> klik reset protection counter -> pilih Yes pada pop up yang menanyakan “Have you Replace waste ink pad”
  6. Restart printer, dan printer sudah ga ngeblink lagi.
Itulah langkah-langkah yang saya dapat dari pengalaman , supaya ga bolak-balik ngangkat printer ke tukang service untuk mereset Epson R230. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar